Pages

Minggu, 28 Agustus 2016

pertanian modern



BUDIDAYA TANAMAN - Budidaya tanaman sangat menguntungkan bagi seluruh pengusaha tanaman, tentunya manfaatnya sangat banyak sekali seperti memenuhi kebutuhan sendiri dapat juga sebagai penghasilan terutama pada orang yang memiliki lahan kosong tidak terpakai. memang jika dibandingkan dengan gaji pegawai sangatlah jauh sekali keuntungan yang didapat bila dalam skala kecil kecuali pertanian skala besar terutama pada perkebunan, banyak petani di indonesia yang masih menggunakan cara" lama untuk bertani dalam kali ini saya akan membagikan informasi saya tentang pertanian berdasarkan apa yang saya pelajari selama ini, tentunya berdasarkan literature atau sumber yang jelas.
Pastinya anda bertanya kepada diri anda sendiri bagaimana cara berbudidaya apakah saya sudah benar dalam berbudidaya, apa yang harus saya persiapkan dan alasan apa saya sehingga dapat berbudidaya. pertama yang anda harus persiapkan adalah niat terlebih dahulu karena dengan niat maka anda dapat menekuni dengan keseriusan dalam bidang ini, karena sebetulnya budidaya tanaman di indonesia sangatlah mudah karena tanahnya yang subur hal ini sudah dibuktikan oleh para ahli serta alasan ilmiah yang mengatakan bahwa seluruh jenis tanaman di indonesia dapat tumbuh subur dibandingkan di negara lain bahkan tanpa penggunaan pupuk sekalipun.
Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara budidaya tanaman yang baik dan benar dimana budidaya tanaman dengan cara intensifikasi, diversifikasi, dan rehabilitasi. serta dalam blog ini saya akan bahas mengenai ilmu-ilmu baru yang sudah saya pelajari yang memiliki tahapan lanjut dalam agriculture mulai dari dasar budidaya tanaman yang berlanjut hingga manajemen ahroekosistem dimana budidaya tanaman dengan melihat faktor biotik dan abiotik. dan tahapan terakhir yaitu pertanian organik.
pertama-tama anda harus menentukan dulu jenis mana yang akan anda budidayakan. dalam hal ini saya akan memeberikan beberapa kategori tanaman budidaya pertama serealia yaitu tanaman pangan kedua tanaman horticulture yaitu tanaman sayuran ketiga tanaman agroforestry atau tanaman hutan biasanya tanaman tersebut mempunyai ciri khas berkayu biasanya tanaman agroforestry yang berbuah dimasukan dalam kategori pomeculture.

1 komentar:

  1. paprika saya hanya 1pohon, yg jadi pertanyan saya kenapa bunga pertama dan kedua rontok,, padahal saya akan mengambil bibit dari pohon paprika tsb

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About